Seleksi Calon Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia di SIPSS (SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA)

Seleksi Calon Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia di SIPSS (SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA)

Kemandirian Polri diawali sejak terpisahnya dari ABRI tanggal 1 April 1999 Bagaikan bagian dari proses reformasi haruslah dipandang dan disikapi dengan cara arif Bagaikan tahapan untuk mewujudkan Polri Bagaikan abdi negara yang profesional dan dekat dengan masyarakat, Futuristis perubahan tata kehidupan nasional kearah masyarakat madani yang demokratis, aman, tertib, adil dan sejahtera. Kemandirian Polri dimaksud bukanlah untuk menjadikan institusi yang tertutup dan berjalan serta bekerja sendiri, namun tetap di kerangkan ketata negaraan dan pemerintahan negara kesatuan Republik Indonesia yang utuh termasuk di mengantisipasi otonomi daerah sesuai dengan Undang-undang No.22 tahun 1999 mengenai Otonomi Daerah dan Undang-undang No.25 tahun 1999 mengenai Perimbangan keuangan antara pusat dan daerah. Pengembangan kemampuan dan kekuatan serta penggunaan kekuatan Polri dikelola sedemikian rupa supaya Bisa mendukung Aplikasi tugas dan tanggung jawab Polri Bagaikan pengemban fungsi keamanan di negeri. Tugas dan tanggung jawab Itu Yaitu membagikan rasa aman kepada negara, masyarakat, harta benda dari tindakan kriminalitas dan Bala alam.
Terdapat 4 macam seleksi calon anggota Polri, Yaitu SIPSS (SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA), AKPOL (AKADEMI KEPOLISIAN), BRIGADIR, dan TAMTAMA.
SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) menghasilkan Inspektur Polisi yang mempunyai sikap, perilaku, pengetahuan dan keterampilan Bagaikan penyelia terdepan (first line supervisor) yang bermoral, profesional dan modern di rangka melaksanakan tugas Generik Kepolisian selaku pemelihara kamtibmas, penegak hukum pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
Inspektur Polisi Dua yang mempunyai kualifikasi Bagaikan : Supervisor di Aplikasi Tugas Generik Kepolisian; Perencana dan pengelola sumber daya yang berada dibawah tanggung jawabnya; dan Analisis masalah-masalah harkamtibmas dan penegakan hukum tingkat lokal.

Seleksi Calon Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia 

Advertisement
di SIPSS (SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA)

SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA (SIPSS) di ini sedang Mengakses pendaftaran calon Inspektur Polri, mengajak putra-putri terbaik Indonesia dengan integritas serta komitmen tinggi untuk bergabung dan Jadi bagian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Jadi penegak hukum yang bagus.

Prodi yang dibutuhkan : TEKNIK ELEKTRO, TEKNIK FISIKA, TEKNIK KIMIA, TEKNIK LINGKUNGAN, TEKNIK METALURGI, TEKNIK NUKLIR, TEKNIK PENERBANGAN, TEKNIK PERKAPALAN, TEKNIK SIPIL, SASTRA ARAB, SASTRA JEPANG, SASTRA MANDARIN, AGAMA ISLAM/DAKWAH, ANTHROPOMETRI/KEOLAH RAGAAN, EKONOMI PEMBANGUNAN, KATAKETIK (KATHOLIK), MANAJEMEN LOGISTIK, MIPA BIOLOGI, SANDI NEGARA, DESAIN GRAFIS, D-IV AHLI NAUTIKA TK III

Persyaratan Generik :

  • WNI (pria atau wanita);
  • Beriman & bertakwa kepada tuhan yang maha esa;
  • Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945;
  • Berumur paling rendah 18 tahun;
  • Sehat jasmani & rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan minimal setingkat RSUD);
  • tak sedang terlibat kasus pidana / Sempat dipidana di karenakan menjalankan suatu kejahatan dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
  • Berwibawa, jujur, adil & berkelakuan tak tercela;
  • Mampu mengoperasionalkan komputer;
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI & bersedia ditugaskan di semua bidang tugas kepolisian;

Persyaratan Eksklusif :

  • Berijazah : S1 sesuai dengan prodi yang dibutuhkan diatas; D-IV Ahli Nautika Tk. III (wajib mempunyai ijazah Ahli Nautika Tk. III dari Ditjen Perhubungan Bahari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia)
  • untuk lulusan yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta dengan program studi yang terakreditasi min B wajib melampirkan Asterik lulus / ijazah yang dilegalisasi / diketahui oleh Pembantu Dekan bidang Akademik, dengan nilai rata-rata IPK minimal 2,70;
  • Umur maksimal 26 tahun;
  • Tinggi badan minimal (dengan berat badan seimbang) : pria : 0 cm & wanita : 155 cm
  • Belum Sempat menikah dan sanggup tak menikah selama di pendidikan pembentukan;
  • Mampu mengoperasionalkan komputer;
  • Mersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun terhitung Berawal Dari di diangkat Jadi Perwira Polri;
  • tak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain;
  • Mendapat persetujuan dari instansi yang bersangkutan untuk yang sudah bekerja dan pernyataan berhenti Dengan hormat apabila lulus seleksi dan terpilih masuk pendidikan pembentukan Polri;
  • Mengikuti dan lulus Inspeksi dan pengujian 

bila kita memenuhi kualifikasi pakerjaan dan berminat untuk melamar Jadi Anggota Polri, silakan kirimkan lamaran kita melalui website resmi perekrutan online http://penerimaan.polri.go.id setelah itu pilih SIPSS untuk mendaftar.

Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan kunjungi sumber resmi dari Penerimaan Polri di link dibawah halaman ini.

Pengajuan lamaran paling lambat tanggal 10 Maret 2015

Sumber lowker resmi silakan Klik Sumber


Seleksi Calon Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia di SIPSS (SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA)

Source link : Seleksi Calon Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia di SIPSS (SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA)

Advertisement

Pictures gallery of Seleksi Calon Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia di SIPSS (SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA)

Seleksi Calon Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia di SIPSS (SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA) | admin | 4.5